Pemerintah Australia, Pemerintahan Tidak Bermartabat.

This item was filled under [ Pemberitaan ]

Pemerintah Australia dengan berbagai argumen-argumennya, membuat saya muak dan marah. Entah sampai kapan mereka tetap memberlakukan standar ganda di setiap kesempatan dalam menghadapi kasus-kasus antar Negara, untuk warga negara dan kepentingan mereka sendiri vs kepentingan warga negara dan negara lain.

Kita lihat berita-berita di bawah ini:

Dalam kasus Bom Bali ini, walaupun saya pribadi sangat tidak setuju dengan cara “jihad” yang dilakukan Amrozi Cs, namun sikap pemerintah Australia ini menimbulkan antipati pada diri saya. Jika dibandingkan dengan kejahatan narkoba yang kerap kali dilakukan oleh warga negara mereka, tidak perlu diragukan lagi bahwa kejahatan ini lebih banyak merenggut nyawa dari korban-korbannya, selain itu menimbulkan kerugian materil yang banyak. Malahan bukan saja si korban yang dihancurkan hidupnya, sangat sering lingkungan keluarga dan masyarakat sekelilingnya jadi sakit dan menimbulkan kerugian dan banyak bahaya lain. Kesimpulan saya, kalau terpidana kejahatan terorisme, yang dilakukan warga Negara Indonesia,  bisa mendapat hukuman mati, kenapa kejahatan narkotika yang dilakukan oleh warga Negara Australia tidak bisa mendapat hukuman serupa?

Khusus tentang sikap pemerintahan Australia dalam dualisme masalah hukuman mati tadi, rasanya mereka tidak perlu cari-cari alasan agar warganya lepas dari hukuman mati. Gak usah banyak berargument deh! Sikap pemerintah Australia seperti di atas jadi membuat mereka malah kelihatan tidak bermartabat…. Memalukan. Dan saya hanya berharap pemerintah Indonesia tidak ikut-ikutan latah dan selalu mengamini tekanan-tekanan dari pemerintah negara yang tidak bermartabat ini.

Rate this topic:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Popularity: 3,752 views
Tagged with: [ ]
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.